UPACARA SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS MPK-OSIS MAN 1 GRESIK PERIODE 2024-2025

Setelah setahun berjuang, kini saatnya MPK-OSIS MAN 1 Gresik periode 2023/2024 harus menyerahkan tongkat estafet perjungan kepada adek kelasnya yaitu MPK-OSIS periode 2024/2025 tepat pada tanggal 23 Agustus 2024. Kegiatan serah terima jabatan berlangsung khidmad. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I.

Serah terima jabatan pengurus OSIS dilangsungkan di halaman MAN 1 Gresik. tepat pukul 07.00 setelah kegiatan pembiasaan salat dluha, seluruh siswa kelas X hingga kelas XII berbaris rapi di halaman. Begitu pula pengurus MPK-OSIS yang akan dilantik pun berbaris di sisi timur halaman madrasah. Kegiatan diawali dengan penyerahan bendera merah putih, MAN 1 Gresik, dan OSIS dari pengurus lama ke pengurus baru. Kemudian Pembina OSIS membacakan susunan pengurus MPK-OSIS 2024/2025.

Setelah dibacakan susunan pengurus MPK-OSIS periode 2024/2025, berikutnya pengambilan sumpah yang dipimpin oleh kepala MAN 1 Gresik. pengambilan sumpah dibacakan oleh kepala madrasan dan diikuti oleh seluruh pengurus MPK-OSIS. Kemudian pengurus yang baru dilantik secara tertib kembali ke barisan yang berada di sisi timur halaman madrasah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada pengurus MPK-OSIS periode 2023/2024 yang telah berjuang selama satu tahun. Selalu meluangkan waktu ketika ada urusan organisasi berlangsung. Selain itu juga harus membagi waktu terkait urusan organisasi dan kewajiban mengikuti pembelajaran di dalam kelas. Beliau juga mengapresiasi pengurus OSIS yang sehari sebelum serah terima jabatan melaksanakan laporan pertanggungjawaban (LPJ). LPJ pun berjalan baik dengan dokumentasi yang tertata dengan sempurna. Maka capaian yang telah diraih oleh pengurus MPK-OSIS di tahun sebelumnya, harus dipertahankan di periode berikutnya.

Leave a Comment